Pijakan Jejak..

Saturday, October 23, 2010

Home » » Mengatasi Varises 0
Comment

Mengatasi Varises


Apakah anda merasa berat pada tungkai yang serasa terbakar, nyeri berdenyut, kram otot dan bengkak di bagian bawah tungkai? Itu karena duduk atau berdiri anda terlalu lama yang akan membuat tungkai semakin terasa memburuk. Hati-hati, itulah varises.
 
Varises adalah istilah kedokteran yang menggambarkan bahwa pelebaran pembuluh darah balik (vena) menjadi lebih besar dan berliku-liku. Varises sering terjadi di betis. Varises diakibatkan karena darah yang seharusnya kembali ke jantung tertinggal di anggota tubuh bagian bawah. Karenanya diperlukan ramuan yang bisa melancarkan peredaran darah tersebut, seperti jahe dan kencur.

Lalu bagaimana cara pengobatannya?

Mudah saja, sediakan 4 rimpang jahe, 5 buah asam jawa, dan 5 rimpang kencur. Lalu, jahe dan kencur dikupas bersih, kemudian tumbuk sampai halus dan taruh dalam gelas yang berisi setengah gelas air, tambahkan pula asam jawa tadi, peras dan saring. Nha, Setelah itu gosokkan pada bagian kaki yang terkena varises sambil diurut-urut. Insya Allah, mudah-mudahan sembuh..

Selamat mencoba..




Related Post

Share |

0 komentar:

Post a Comment

Photobucket Photobucket Photobucket
 
 

About Me

My photo
Bismillah. perkenalkan saya Zanck. saya masih seorang Pelajar yang sampai saat ini masih terus berusaha tuk menuntut ilmu yang bermanfaat. Mau tahu saya lebih banyak,,,? Click this Out..